Langsung ke konten utama

Cerita di Balik Novel 5cm!


        5cm. Untuk postingan kali ini, gue akan menggunakan bahasa informal. Bukan maksudnya labil, supaya lebih berwarna dan gak bosen. Adanih buku judulnya 5cm. Pas pertama kali liat gue bingung, apaansih judulkok 5cm. Hampir gue mau minjem penggaris terus ngukur itu novel. Karena judulnya yang aneh, gue gak beli deh tuh buku.
        Setahun kemudian.......... Liburan panjang sekolah, duh bosen mau ngapain. Gue abis baca buku Ranah 3 Warna. Gaada bahan bacaan lagi, alhasil gue ke toko buku nyari novel menggugah. Tukutukkutuk, nyampedeh terus gue liat novel tipis banget, judulnya 5Cm. 5Cm yang sekarang beda sama 5Cm yang taun lalu gue liat, pas gue cek, ternyata komik.... Pas gue liat komiknya, dia nyeritain tentang 5 orang sahabat. Wah serunih kayaknya, ternyata dia nyeritain 5 orang sahabat, bukan tebel novelnya yang 5cm. Akan tetapi....karena komik tipis -- baca sehari juga kelar -- mending gue baca novelnya, ngisi waktu luang liburan.
       Sekarang ada novel 5cm di tangan gue. Pas gue cek tebelnya, eh cuma 2,5cm. Ternyata 5cm emang bukan tebel si novel. Penasaran nih ceritanya tentang apaansih. Ternyata sesuai sama si komik, 5cm nyeritain tentang 5 sahabat. 
       Untuk kamu-kamu yang belum baca novelnya, males kan kalo liat spoiler begini? Mending langsung baca itu novel. Pas baca novelnya kamu akan merasakan bagaimana tertawa, bagaimana terkagum, bagaimana teringin. Ingin cerita hidup kamu kaya cerita di 5cm. Ingin bisa berpetualang kaya cerita di 5cm. Ingin ngerasain hal-hal hebat kaya di 5cm. Cara bawain ceritanya asik, kocak, perut di kocok, otak di asah. 
      Adanih salah satu bagian yang paling gue suka di novel 5cm. Ada di novel itu bagian di mana kamu akan nemuin bahwa kelima sahabat itu gak suka ngomongin orang. "Yang penting kita jangan pernah ngomongin kejelekan orang kalo orangnya nggak ada. Kita nggak akan bantu dia, soalnya dia nggak ada di situ, dan emang kalo ada kejelakan orang, langsung aja bilang ke orangnya. Dengan begitu kita bantu dia mengerti akan dirinya"
     Oiya! Kalo kamu udah baca itu novel sampai lembar halaman penghabisan, kamu akan nemuin kalo 5Cm itu ada artinya! bukan tebel novel, atau jumlah orang yang diceritain. Jadi bagi yang belum baca, gak usah susah-susah ngukur tebel novel 5cm ya, udah gue ukurin dan hasilnya 2,5cm. Gak usah bikin halaman sendiri sampe tebelnya 5cm. Orang juga males bacanya kali.
    Ayo baca 5cm, selamat membaca :) kamu bakal nemuin sisi lain kehidupan yang menggugah, gue jadi pengen baca ulang kan...Pas awalnya gue males baca itu novel karena judul yang aneh. Setahun berlalu, ternyata gue beli juga itu novel. Kalo jodoh gak kemana. Eh ternyata sekarang gue aktif promosiin itu buku.... Padahal gakdapet duit, tapi buku ini emang worth it buat di share. Pelajaran yang hebat dibalut cerita yang kocak dan menarik. Dreams. Faith. Fight!

sumber gambar: http://5cm-legacy.com/ 

Komentar

  1. gue baru tau amgah suka baca novel :)

    hahahahaha..

    #believeitornot pertama kali yang muncul di otak gue pas baca judulnya "5cm", gue juga berpikir itu tebel bukunya -.-. Thanks udah diukurin, btw wkwkwkw

    BalasHapus
  2. wkwkw ada novel menarik lagi gak sar? share dong~

    sama! wkwk pas gue ukur beneran ternyata gak 5cm. Mungkin ntar ada edisi revisi. 2,5 Cm

    BalasHapus
  3. gue udah jarang baca novel, mgah... hiks T__T

    hahahhahaha...

    gah, mau dong masukin link blog gw ke blog lw. hehehehehe

    BalasHapus
  4. udah kok sar~ di my friends blog list, ada Afashafa's Journal. apa lo ganti link?

    BalasHapus
  5. udah baca....

    banyak bagian yang kocak bikin ngakak

    tapi yang bikin bosen gak kalah banyak.... :(

    Endingnya.....
    gak bangetttt...

    BalasHapus
  6. :)

    Emang banyak yang bikin ngakak hahah. Endingnya bener bener out of the box. Semua orang gak bakal nyangka

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pidato dan Gombal di Musim Pancaroba

Pidato: Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Salam sejahtera bagi kita semua dan segala puji bagi Tuhan Yang Maha Esa karna berkat rahmat dan karunianya kita dapat berdiskusi di dunia maya ini. Pada kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan sebuah pidato tentang musim pancaroba. Dewasa kini banyak sekali terlihat penyakit di lingkungan saya. Saat ini sedikitnya 5 orang telah terjangkit demam berdarah dan belasan lainnya terjangkit pilek. Di musim pancaroba ini hendaknya kita lebih extra waspada untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Kita juga harus memerhatikan lingkungan dengan buang sampah pada tempatnya mulai dari diri sendiri. Sampah-sampah dapat menjadi tempat genangan air bersih. Genangan air tersebut adalah SARANG NYAMUK DEMAM BERDARAH! Maka dari itu saya menghimbau kepada seluruh teman-teman untuk menjaga lingkungan kita jangan sampai orang terdekat kita menjadi korban dari ganasnya demam berdarah. Di mulai dari diri sendiri, dari yang kecil, dan dar

Lima Tips Koas IPD FK UGM

Banyak sekali hal-hal yang tidak tertulis dalam peraturan namun dalam kenyataan sangat dipegang. Contoh; ketuk pintu saat hendak memasuki ruangan. Pastilah kertas peraturan semakin penuh jika setiap peraturan tidak tertulis ikut ditulis. Sayangnya masih ada saja beberapa koas yang mungkin lupa kalau ada hal tersebut. Oleh karena itu kewajiban bagi koas yang ingat untuk mengingatkan. Kalau yang lupa tidak mau mengingatkan, semoga Tuhan mengingatkannya. Namun, kita di sini tidak membahas peraturan tak tertulis melainkan tips tak tertulis. Beberapa tempo lalu -- di sini -- aku telah menuliskan bagaimana koas dituntut untuk memiliki inisiatif. Namun sayangnya, pendidikan kita tidak sinergis untuk mendidik kami menjadi pribadi inisiator. Contoh? Ada bagian dimana salah menginisiasi berakibat fatal, lebih baik manggut-manggut angguk-angguk. Lalu hadirlah artikel ini yang semoga dapat membantu Anda jika ingin IPD lebih bermanfaat. Tentunya pembaca lain sangat diundang untuk berbagi

AMSA, Aku, Kamu, dan Kita

Halo :D artikel kali ini adalah artikel kampanye untuk pemilihan Representative AMSA UGM 2013/2014. Pertama, perlu digarisbawahi bahwa kampanye ini bersifat individu dan tidak diperbolehkan adanya tim sukses. Kedua, kampanye dilakukan dari hari Rabu sampai hari Jumat. Karena waktu kampanye sedikit dan tenaga kampanye adalah individu, maka aku menggunakan blog sebagai salah satu media kampanye. Kenapa blog? Karena di sini semua dapat membaca dan di sini dapat menulis banyak :). Aku sangat terbuka dengan masukan, saran, atau kritik baik untuk AMSA atau untukku. Teman-teman bisa menuliskan hal-hal tersebut di kolom komentar atau langsung mengemailku di amgah01@yahoo.com AMSA, Aku, Kamu, dan Kita. Aku, Abdi Marang Gusti Alhaq (Amgah), mencalonkan diri sebagai Representative AMSA UGM 2013/2014 dengan visi: Menjadikan seluruh divisi dan tim AMSA UGM tumbuh dengan rasa cinta dan bangga serta semangat kekeluargaan yang erat dalam satu organisasi AMSA UGM. Penjelasan