Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2011

Indahnya Dunia

Ingin melihat indahnya dunia? Khusunya keindahan arsitektur baik interior maupun eksterior sebuah bangunan. Apalagi bangunan kali ini adalah bangunan yang khusus. Penasaran apa bangunan itu? Yang jelas bangunan itu sangat indah. Daripada penasaran lebih baik klik disini dan rasakan keindahan bangunan itu.

Menilik Takdir

Wah penjagavilla.blogspot.com sudah menayangkan artikel perdananya, kali ini tentang takdir. Kira-kira apasih yang dibahas? Apa yang mau ditilik dari takdir? klik aja disini http://penjagavilla.blogspot.com/2011/06/sisi-lain-takdir.html. Dari judulnya "Sisi Lain Takdir" Sepertinya si penulis ingin menilik Takdir dari sebuah sisi yang lain. Sisi apa ya kira-kira? Yang jelas bukan matematika yang disuruh mencari sisi dan volume, baca aja deh artikelnya.

Penjaga Villa ?

Wah apanih penjaga villa? Ternyata ada sebuah blog baru beralamat penjagavilla.blogspot.com , kok namanya aneh sih. Isinya apa aja ya? Blog ini akan menayangkan artikel perdananya pada 30 Juni 2011. Penasaran apa aja isinya? Ikutin terus perkembangannya, nanti ada ceritanya juga kenapa si admin memilih penjaga villa sebagai nama dan alamat blog.  Daripada penasaran, coba aja di klik nih penjagavilla.blogspot.com

Sepele is Not Sepele at All

Sepele dapat dianggap sebagai kecil, tidak terlalu penting, atau mudah dikerjakan sehingga bisa ditunda, tergantung cara pandang setiap orang. Tema tulisan kali ini adalah se-pele. Seringkali hal-hal sepele adalah hal-hal yang membuat masalah dalam hidup, mengapa demikian? mari kita ubah paradigma kita mengenai se-pele. Wah kenapa dikasih strip tuh. Lihat gambar ini.  Gambar di sebelah kiri kita adalah teman saya yang biasa dipanggil pele, sedangkan di sebelah kanan adalah pemain bola terkenal bernamaPele. Ya, sepele is not sepele at all. Jika ukuran sepele adalah mereka, ya mereka itulah sepele, berarti sepele itu cukup besar dong ya. Ilustrasi ini adalah kiasan bagaimana seharusnya kita mengubah paradigma sepele.            Makan dan minum sambil berdiri bahkan berlari, makan dan minum sambil berbicara,  melanggar lampu merah, menunda pekerjaan kantor atau PR, menyetir sambil main HP. Apakah itu sepele? jika itusepele maka lihat kembali gambar di atas, ya itulah sepele.       Suatu ha…

Gue itu Beda ! ( Menjadi Kreatif dan Trendsetter / Menjadi Beda )

Berpikir sesuatu yang beda, mempunyai cara pandang yang berbeda, memiliki prinsip yang berbeda. Pernahkah Anda berpikir tentang hal tersebut? Atau bahkan, mengalami hal itu? Tahukah kalau hal-hal itu dialami oleh orang-orang pengubah dunia. Beberapa diantaranya: Bill Gates, Newton, Einstein, Galileo Galilei. Kita ambil salah satu contohnya, Galileo Galilei.          Galilei mempunyai ide yang dianggap gila pada zamannya. Ia berpikir bahwa Bumi yang mengelilingi Matahari, sedangkan teori pada zamannya adalah Matahari yang mengelilingi Bumi. Galilei memiliki cara pandang yang berbeda, tahu akibatnya? Ia terkena vonis Hukuman Mati. Tapi ketahuilah, jika Galilei masih hidup pada zaman ini, mungkin Ia sedang tertawa terbahak-bahak karena semua buku teori astronomi menggunakan gagasan idenya. Ia mengubah dunia dengan ide gilanya, sesuatu yang berbeda. Dengan pikirannya -- yang lain daripada yang lain -- Galileo tercatat sebagai Bapak Astronomi Dunia, teorinya terukir sepanjang sejar…

Mata, Otak, dan Kehidupan ( Cara Pandang Berpengaruh dalam Hidup )

Apa yang terjadi adalah apa yang kita pandang, apa yang kita pikirkan. Bayangkan sebuah mobil tiba-tiba menabrak tukang sayur yang sedang berjualan. Apa yang Anda pikirkan? Bagaimana Anda melihat peristiwa tersebut? Kita bisa saja menyalahkan si mobil karena sembarangan nabrak si tukang sayur, atau kita bisa menyalahkan si tukang sayur karena tidak hati-hati dalam menaruh dagangannya. Hmm menyalahkan, bukannya ada yang lebih penting?Kita bisa saja berpikir bahwa tabrakan tersebut tidak sengaja dan telah diizinkan oleh Tuhan, bisa saja sayuran yang ditabrak mengandung bakteri tipes tanpa diketahui sang tukang sayur. Bisa saja sang pengendara mobil kelak akan menjadi penolong buat sang tukang sayur dalam hidupnya.    Pikiran dapat berpikir negatif, dapat berpikir positif. Lebih baik mencari solusi dan mencari hal positif dari suatu hal. Percayalah segala hal mempunyai sisi positifnya. Mengubah cara pandang menjadi cara pandang yang selalu melihat sisi positif dalam berbagai…

New Post New Me

"SELAMAT PAGI! ya setiap hari selamat pagi, karena di pagi hari kita selalu semangat. Supaya semangat terus, makanya kita ucapkan selamat pagi" ucap banyak orang dalam memulai presentasi khususnya tentang motivasi. Blog ini berisi hal-hal yang ingin di share kepada para pembaca, khususnya berisi motivasi dan bola. Jika melihat hal tentang kehidupan pribadi, mohon maaf bila bahasanya agak aneh, ya karena kita hidup makin kedepan makin baik bukan. Bahasa-bahasa penulisan tahun-tahun yang lalu tentunya berbeda dengan tahun ini. Seperti sabda Rasullullah Muhammad SAW "Hari ini lebih baik dari hari kemarin, hari esok lebih baik dari hari ini".