Langsung ke konten utama

AMSA, Aku, Kamu, dan Kita

Halo :D artikel kali ini adalah artikel kampanye untuk pemilihan Representative AMSA UGM 2013/2014. Pertama, perlu digarisbawahi bahwa kampanye ini bersifat individu dan tidak diperbolehkan adanya tim sukses. Kedua, kampanye dilakukan dari hari Rabu sampai hari Jumat. Karena waktu kampanye sedikit dan tenaga kampanye adalah individu, maka aku menggunakan blog sebagai salah satu media kampanye. Kenapa blog? Karena di sini semua dapat membaca dan di sini dapat menulis banyak :).

Aku sangat terbuka dengan masukan, saran, atau kritik baik untuk AMSA atau untukku. Teman-teman bisa menuliskan hal-hal tersebut di kolom komentar atau langsung mengemailku di amgah01@yahoo.com


AMSA, Aku, Kamu, dan Kita.

Aku, Abdi Marang Gusti Alhaq (Amgah), mencalonkan diri sebagai Representative AMSA UGM 2013/2014 dengan visi:
  1. Menjadikan seluruh divisi dan tim AMSA UGM tumbuh dengan rasa cinta dan bangga serta semangat kekeluargaan yang erat dalam satu organisasi AMSA UGM.

Penjelasan:
Implementasi sebuah pepatah klasik jika tak kenal maka tak sayang. Saling mengenal dalam satu balutan AMSA UGM lalu saling menyayangi dalam satu keluarga yaitu AMSA UGM. Masing-masing divisi dan tim merasakan kelebihan di masing-masing divisinya, lalu merasakan kelebihan di AMSA UGM.
Tak ada gading yang tak retak, menjadikan AMSA UGM tanpa kekurangan bukanlah tujuan utama. Tujuan utama adalah menjadikan anggota keluarga AMSA UGM mempunyai perasaan memiliki di AMSA dan merasakan hal-hal positive di AMSA, sehingga kekurangan-kekurangan AMSA tergantikan dengan hal-hal positive yang ada di AMSA.

  2.  Menjadikan AMSA UGM sebagai organisasi yang dapat menumbuhkan motivasi dan komitmen anggotanya untuk mencapai prestasi dan keunggulan di dalam dan di luar kampus.

Penjelasan:
Setelah saling mengenal dan kompak maka kata kerja yang notabenenya berat akan semakin ringan. Setiap anggota merasa beban yang diembannya adalah beban bersama. Kebersamaan yang terbentuk akan menciptakan suasana kerja yang menyenangkan. Walaupun berat, ketika bersama akan menjadi lebih ringan.
Kesulitan dalam mencapai prestasi atau menjalankan sebuah proker adalah hal yang biasa. Hal yang luar biasa adalah membuat kesulitan tersebut menjadi lem untuk anggota keluarga AMSA. Adanya kesulitan justru membuat anggota semakin kompak dan menghasilkan acara yang semakin berdampak. Selain itu juga adanya saling bahu membahu dan mengajak untuk menggapai prestasi dalam segala bidang.
Visi tersebut takkan berarti tanpa tindakan yang nyata. Ibarat handphone canggih tanpa listrik, secanggih apa pun handphone jika tak ada listrik takkan bisa menyala dan takkan berguna. Maka dari itu hal-hal konkret dibutuhkan untuk mewujudkan visi. Hal-hal konkret yang sudah kurencanakan adalah......

Rahasia sampai tanggal 23 Juni :p

catatan: Hal-hal yang mau dilakukan di periode selanjutnya bisa ditanya langsung ke aku di mana pun aku berada. Pemberian saran, kritik, nasihat, atau harapan juga demikian. Feel free to stop me anywhere to talk about AMSA :).

Kamu, semua orang yang menginginkan perubahan untuk lebih baik lagi, memiliki kemampuan untuk merubah sesuatu yang sudah baik untuk menjadi lebih baik lagi. Banyak hal dapat dilakukan, beberapa diantaranya:
-Mengirimkan saran
-Mengirimkan kritik
-Mengirimkan nasihat
-Mengirimkan harapan ke depan untuk AMSA
-Mengirimkan pertanyaan kritis dan membangun
-Ikut dalam musyawarah besar-besar AMSA UGM 23 Juni 2013 

Hal-hal tersebut tidak terbatas pada anggota AMSA, semua orang dapat berpartisipasi. Teman-teman SMA, teman-teman KMFK, teman-teman UGM.

Kita, agen perubahan, saling bahu-membahu untuk membuat hal baik baru tiap harinya.

Kita, agen perubahan, saling bahu-membahu untuk membuat AMSA UGM yang lebih baik lagi.

Kita, agen perubahan, saling bahu-membahu dalam satu keluarga AMSA UGM untuk...

Energizing and Empowering

Abdi Marang Gusti Alhaq (Amgah)
Phone:   +6282112819313
BB Pin:  2A7972F4
e-mail:   amgah01@yahoo.com

Lampiran:



                  Kontribusi di AMSA UGM:
·          Koor. Perlengkapan Edufunction 2012
·          Anggota Acara Keep Maternal Health Save The Next Indonesian Newborns with AMSA 2012
·         Anggota Perlengkapan AMPLIFIER 2013
·         Koor. Perlengkapan Charity and Cultural Night 2013

                  Kontribusi di AMSA Nasional:
·         Peserta Indonesian Medical Students Training and Competition AMSA-Indonesia 2013
·         Peserta National Leadership Training AMSA-Indonesia 2013
·         Peserta Musyawarah Nasional AMSA-Indonesia 2013
·       Juara 1 lomba poster publik Indonesian Medical Students Training and Competition AMSA-Indonesia 2013
·         Tim inti dari Joint Action AMSA-Cimsa Youth Conference on Cancer 2012/2013

               Kontribusi di KMFK UGM:
Ketua Kelompok PPSMB 2012
Ketua Kelompok LDK 2012
Ketua Kelompok Diklatsar TBMM 2012
Koor. PDD acara Idul Adha 1433H
Moderator Acara Public Speaking BEM FKUGM 2013
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pidato dan Gombal di Musim Pancaroba

Pidato: Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Salam sejahtera bagi kita semua dan segala puji bagi Tuhan Yang Maha Esa karna berkat rahmat dan karunianya kita dapat berdiskusi di dunia maya ini. Pada kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan sebuah pidato tentang musim pancaroba. Dewasa kini banyak sekali terlihat penyakit di lingkungan saya. Saat ini sedikitnya 5 orang telah terjangkit demam berdarah dan belasan lainnya terjangkit pilek. Di musim pancaroba ini hendaknya kita lebih extra waspada untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Kita juga harus memerhatikan lingkungan dengan buang sampah pada tempatnya mulai dari diri sendiri. Sampah-sampah dapat menjadi tempat genangan air bersih. Genangan air tersebut adalah SARANG NYAMUK DEMAM BERDARAH! Maka dari itu saya menghimbau kepada seluruh teman-teman untuk menjaga lingkungan kita jangan sampai orang terdekat kita menjadi korban dari ganasnya demam berdarah. Di mulai dari diri sendiri, dari yang kecil, dan dar

Lima Tips Koas IPD FK UGM

Banyak sekali hal-hal yang tidak tertulis dalam peraturan namun dalam kenyataan sangat dipegang. Contoh; ketuk pintu saat hendak memasuki ruangan. Pastilah kertas peraturan semakin penuh jika setiap peraturan tidak tertulis ikut ditulis. Sayangnya masih ada saja beberapa koas yang mungkin lupa kalau ada hal tersebut. Oleh karena itu kewajiban bagi koas yang ingat untuk mengingatkan. Kalau yang lupa tidak mau mengingatkan, semoga Tuhan mengingatkannya. Namun, kita di sini tidak membahas peraturan tak tertulis melainkan tips tak tertulis. Beberapa tempo lalu -- di sini -- aku telah menuliskan bagaimana koas dituntut untuk memiliki inisiatif. Namun sayangnya, pendidikan kita tidak sinergis untuk mendidik kami menjadi pribadi inisiator. Contoh? Ada bagian dimana salah menginisiasi berakibat fatal, lebih baik manggut-manggut angguk-angguk. Lalu hadirlah artikel ini yang semoga dapat membantu Anda jika ingin IPD lebih bermanfaat. Tentunya pembaca lain sangat diundang untuk berbagi

Koas Penyakit Dalam FK UGM

Koas Ilmu Penyakit Dalam FK UGM Halo semua pembaca! lama tidak berjumpa di ruang maya ini. Semoga teman-teman, bapak, ibu, semuanya dalam keadaan sehat. Kali ini aku ingin bercerita tentang stase besar terakhirku. Kisah nano-nano yang tak terlupakan, tentunya tiap bagian hidup kita memiliki keunikan dan spesialnya masing-masing. Ini kisahku Sepuluh minggu tulang punggung dokter umum. Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap bagian lain, IPD memang menyumbang peran besar. Sewajarnya punggawa ilmu penyakit dalam (IPD) menginginkan koasnya pintar-pintar. Berbagai program telah disiapkan oleh dosen-dosen kita yang luar biasa. Program pertama adalah bimbingan koas. Aku rasa tidak ada cerita khusus di bimbingan koas. Tips belajar sebelum stase?  Maaf ya menurutku pribadi tidak perlu. Saranku perdalamlah ilmu yang disukai; ilmu jual beli yang baik? ilmu agama? ilmu-ilmu yang bermanfaat yang mau diamalkan. Manfaatnya dobel; manfaat belajar + manfaat mengamalkan. Mengapa tidak perlu belajar