Langsung ke konten utama

AMSA, Aku, Kamu, dan Kita

Halo :D artikel kali ini adalah artikel kampanye untuk pemilihan Representative AMSA UGM 2013/2014. Pertama, perlu digarisbawahi bahwa kampanye ini bersifat individu dan tidak diperbolehkan adanya tim sukses. Kedua, kampanye dilakukan dari hari Rabu sampai hari Jumat. Karena waktu kampanye sedikit dan tenaga kampanye adalah individu, maka aku menggunakan blog sebagai salah satu media kampanye. Kenapa blog? Karena di sini semua dapat membaca dan di sini dapat menulis banyak :).

Aku sangat terbuka dengan masukan, saran, atau kritik baik untuk AMSA atau untukku. Teman-teman bisa menuliskan hal-hal tersebut di kolom komentar atau langsung mengemailku di amgah01@yahoo.com


AMSA, Aku, Kamu, dan Kita.

Aku, Abdi Marang Gusti Alhaq (Amgah), mencalonkan diri sebagai Representative AMSA UGM 2013/2014 dengan visi:
  1. Menjadikan seluruh divisi dan tim AMSA UGM tumbuh dengan rasa cinta dan bangga serta semangat kekeluargaan yang erat dalam satu organisasi AMSA UGM.

Penjelasan:
Implementasi sebuah pepatah klasik jika tak kenal maka tak sayang. Saling mengenal dalam satu balutan AMSA UGM lalu saling menyayangi dalam satu keluarga yaitu AMSA UGM. Masing-masing divisi dan tim merasakan kelebihan di masing-masing divisinya, lalu merasakan kelebihan di AMSA UGM.
Tak ada gading yang tak retak, menjadikan AMSA UGM tanpa kekurangan bukanlah tujuan utama. Tujuan utama adalah menjadikan anggota keluarga AMSA UGM mempunyai perasaan memiliki di AMSA dan merasakan hal-hal positive di AMSA, sehingga kekurangan-kekurangan AMSA tergantikan dengan hal-hal positive yang ada di AMSA.

  2.  Menjadikan AMSA UGM sebagai organisasi yang dapat menumbuhkan motivasi dan komitmen anggotanya untuk mencapai prestasi dan keunggulan di dalam dan di luar kampus.

Penjelasan:
Setelah saling mengenal dan kompak maka kata kerja yang notabenenya berat akan semakin ringan. Setiap anggota merasa beban yang diembannya adalah beban bersama. Kebersamaan yang terbentuk akan menciptakan suasana kerja yang menyenangkan. Walaupun berat, ketika bersama akan menjadi lebih ringan.
Kesulitan dalam mencapai prestasi atau menjalankan sebuah proker adalah hal yang biasa. Hal yang luar biasa adalah membuat kesulitan tersebut menjadi lem untuk anggota keluarga AMSA. Adanya kesulitan justru membuat anggota semakin kompak dan menghasilkan acara yang semakin berdampak. Selain itu juga adanya saling bahu membahu dan mengajak untuk menggapai prestasi dalam segala bidang.
Visi tersebut takkan berarti tanpa tindakan yang nyata. Ibarat handphone canggih tanpa listrik, secanggih apa pun handphone jika tak ada listrik takkan bisa menyala dan takkan berguna. Maka dari itu hal-hal konkret dibutuhkan untuk mewujudkan visi. Hal-hal konkret yang sudah kurencanakan adalah......

Rahasia sampai tanggal 23 Juni :p

catatan: Hal-hal yang mau dilakukan di periode selanjutnya bisa ditanya langsung ke aku di mana pun aku berada. Pemberian saran, kritik, nasihat, atau harapan juga demikian. Feel free to stop me anywhere to talk about AMSA :).

Kamu, semua orang yang menginginkan perubahan untuk lebih baik lagi, memiliki kemampuan untuk merubah sesuatu yang sudah baik untuk menjadi lebih baik lagi. Banyak hal dapat dilakukan, beberapa diantaranya:
-Mengirimkan saran
-Mengirimkan kritik
-Mengirimkan nasihat
-Mengirimkan harapan ke depan untuk AMSA
-Mengirimkan pertanyaan kritis dan membangun
-Ikut dalam musyawarah besar-besar AMSA UGM 23 Juni 2013 

Hal-hal tersebut tidak terbatas pada anggota AMSA, semua orang dapat berpartisipasi. Teman-teman SMA, teman-teman KMFK, teman-teman UGM.

Kita, agen perubahan, saling bahu-membahu untuk membuat hal baik baru tiap harinya.

Kita, agen perubahan, saling bahu-membahu untuk membuat AMSA UGM yang lebih baik lagi.

Kita, agen perubahan, saling bahu-membahu dalam satu keluarga AMSA UGM untuk...

Energizing and Empowering

Abdi Marang Gusti Alhaq (Amgah)
Phone:   +6282112819313
BB Pin:  2A7972F4
e-mail:   amgah01@yahoo.com

Lampiran:



                  Kontribusi di AMSA UGM:
·          Koor. Perlengkapan Edufunction 2012
·          Anggota Acara Keep Maternal Health Save The Next Indonesian Newborns with AMSA 2012
·         Anggota Perlengkapan AMPLIFIER 2013
·         Koor. Perlengkapan Charity and Cultural Night 2013

                  Kontribusi di AMSA Nasional:
·         Peserta Indonesian Medical Students Training and Competition AMSA-Indonesia 2013
·         Peserta National Leadership Training AMSA-Indonesia 2013
·         Peserta Musyawarah Nasional AMSA-Indonesia 2013
·       Juara 1 lomba poster publik Indonesian Medical Students Training and Competition AMSA-Indonesia 2013
·         Tim inti dari Joint Action AMSA-Cimsa Youth Conference on Cancer 2012/2013

               Kontribusi di KMFK UGM:
Ketua Kelompok PPSMB 2012
Ketua Kelompok LDK 2012
Ketua Kelompok Diklatsar TBMM 2012
Koor. PDD acara Idul Adha 1433H
Moderator Acara Public Speaking BEM FKUGM 2013
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koas Mata di FK UGM

15 April 2016, stase THT resmi berakhir. Senang karena telah rampung 1 stase, senang karena semakin dekat dengan kelulusan, senang THT dapat berakhir bahagia. Yeyeyeyeyey akhirnya selesai juga. Namun di saat yang sama, tiba-tiba rindu datang bersama langkah kaki yang menjauhi THT.                 Mata adala stase ke-2ku setelah THT. Jadwal kelompokku adalah jadwal yang terbilang “unik”. Stase-stase kecil (stase 4 minggu) ditaruh di awal, lalu stase besar (10 minggu) semua berderet di akhir. Pepatah berakit-rakit dahulu bersenang-senang kemudian sama sekali tidak dapat diterapkan pada kasus kami. Peribahasa kami adalah bersenang-senang dahulu lalu berenang tergopoh-gopoh kemudian. Sekarang kita akan masuk ke dalam dunia mata, dunia yang terdiri dari sebuah bola dengan berbagai macam struktur di dalamnya. Tahukah kamu bahwa salah satu struktur di mata bernama iris, iris merupakan bahasa latin yang berarti pelangi. Apakah Jamrud ketika membuat lagu pelangi di matamu dia belajar kedokteran?…

Intermezzo Metafisis, Struktur Tulang dan Analoginya

1. Diafisis: bagian tengah, yang panjang
2. Epifisis: bagian ujung ujung, proximal dan distal (pangkal dan akhir)  3. Metafisis: di antara. Saat tulang masih tumbuh terbentuk metafisis di antara epifisis (ujung) dan diafisis (tengah). Seperti ada celah agar tulang bisa menambah panjangnya. Kalau tidak ada celah tersebut tulang seperti tidak bisa bergerak karena sudah tak ada ruang kosong. “Celah” / ruang di antar tersebut terisi oleh epifisial growth plate. 

Saat tulang sudah berhenti tumbuh, epifisal growth plate akan hilang terganti oleh epifisial line. Lucu ya, epifisial growth plate seperti “memberikan” ruang pada tulang agar ia dapat tumbuh. Namun ketika ia sudah tumbuh, tulang “menggantikan”nya dengan yang lain, yaitu epifisial line. 
Jika dianalogikan dengan kehidupan seperti tak tahu diuntung. Namun jika dilihat dari sisi yang lain, mungkin saja si epifisial growth plate tidak ikut tumbuh bersama tulang. Sehingga tulang menjadi “terlalu baik” unt…

Mengapa Aku Menikah Part 1

Prolog
Berulang kali tulisan ini aku biarkan terkatung dalam daftar draftKenapa harus aku post? orang yang tidak percaya akan menghina minimal mengingkari. Orang yang percaya tak perlu repot-repot baca ini karna sudah percaya. Orang yang bingung? hm. Karena terhenti pada kalimat tanya itu akhirnya memberanikan diri untuk merampungkan Mengapa Aku Menikah.
Cukup banyak yang bertanya "kok bisa sih? gimana ceritanya?" tak sedikit pula yang meminta "di post dong di blog" Pertanyaan bisa kujawab namun postingan blog kadang kutolak.  Modal dari membaca ini mungkin sebuah keraguan. Aku pun menikah berawal dari keraguan, dulu aku ragu karena sebagai seorang mahasiswa kedokteran yang mainstream aku tak punya penghasilan. Namun waktu berjalan akhirnya menyadari bahwa keraguanku bukan semata-mata karena penghasilan. Keraguanku muncul akibat aku lemah ilmu, tak punya ilmu mengenai pernikahan.
Tak perlu aku jelaskan panjang lebar mengenai pencarian orang, siapa jodohku?. Kare…