Langsung ke konten utama

Our AMSA-UGM in Brief

Beberapa info tentang AMSA-UGM :)




SE. Social & Environtment. Tmpt di mana kamu bisa main brg anak panti asuhan bersama div. AC dan Science. #1

SE #2. Di sini kamu bisa mengembangkan kepekaan sosial dan lingkungan. Buat yg pgn membuat kehidupan SE kita lebih baik lagi, masuk SE ya

lanjut ke AC. Art & Culture. Div. yang menaungi minat anggotanya dalam menuangkan seni. Bisa tau kebudayaan Indonesia lebih dalam #1

Pgn ngasih ide buat Acara amal? ada Charity & Cultural Night, kontribusi kalian dapat bermanfaat untuk masyarakat dan budaya Indonesia #2

Delegasi. Di sini kalian bisa mencari bekal buat go nasional / go internasional. Buat bisa go, dele ngasih bekel cara bikin cv&motlet #1

Pub.speaking juga di dele loh. Terus kalian bakal jago dalam birokrasi KMFK UGM. yg gak suka birokrasi tiba2 jadi bisa gara2 dele #2

Science. Div. ini bukan berarti org2 yg udh punya prestasi. Justru kita menaungi org2 yg mau mengukir prestasi meskipun belum ada #1

Pembekalan lomba poster, paper, video, research semua di science. Kita jg bias pergi ke nasional bahkan internasional gara2 science #2

MnD. Membership & Development. Sesuai namanya div.ini adalah pengakrab AMSA-UGM. Buat yg pengen punya temen banyak lintas divisi #1

Kalian yg mau berusaha, yg tadinya pemalu bisa jadi supel di MnD. Brainstorm dan dapetin ide gmn caranya men-develop sebuah keluarga #2

Kalian yg mau berusaha, yg tadinya pemalu bisa jadi supel di MnD. Brainstorm dan dapetin ide gmn caranya men-develop sebuah keluarga #2

Fundraise. Tim development gimana cari uang di KMFK dan di kepanitiaan. Banyak org jd tau cara ngerangkul sponsor & donatur. #1

Org bilang cari uang di danus itu susah. FR bilang itu semua ada strateginya. Gampangkok, semua bisa asal mau berusaha dan berdoa. #2

Terakhir PnP. Tim Publication n Promotion. Inilah kami yg kerjaannya ngetweet ttg AMSA. Tau selukbeluk AMSA buat ditunjukin ke dunia luar #1

Di PnP bakal dpt pembekalan cara bikin poster, video, & artikel. Kita bisa kumpul sama org2 yg minatnya sama dan upgrade kemampuan bareng #2

Semua divisi tersebut punya fokus utama yg beda2. Tapi kt tetep kesatuan AMSA-UGM. Semua manfaat td ttp bisa didapet di acara satu AMSA-UGM

Mau ikut acara SE tp lebih suka bikin poster dan nulis artikel? Daftar PnP aja tp bisa ikut acara Live-innya SE

Mau ikut acara Science tp lebih pgn tau cara nyari duit? Daftar FR & ikut LIPASE science. 1 AMSA-nya AC ada CCN (http://www.youtube.com/watch?v=TvuT7AgwNpU), kalo dele ada Training of Delegates

Nah info2 tadi semoga udah jelas buat kalian yg belum tau. Sebar ke temen2nya yaa. Kita tunggu form kalian sampai tgl 4 okt & 6 okt. JOIN US @ AMSA-UGM!

AMSA. FRIENDSHIP, ACTION, SCIENCE!

Anthem kita:
http://www.youtube.com/watch?v=cmLfd1PhcHI 



Artikel ini disadur dari twitter @amsaugm

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koas Mata di FK UGM

15 April 2016, stase THT resmi berakhir. Senang karena telah rampung 1 stase, senang karena semakin dekat dengan kelulusan, senang THT dapat berakhir bahagia. Yeyeyeyeyey akhirnya selesai juga. Namun di saat yang sama, tiba-tiba rindu datang bersama langkah kaki yang menjauhi THT.                 Mata adala stase ke-2ku setelah THT. Jadwal kelompokku adalah jadwal yang terbilang “unik”. Stase-stase kecil (stase 4 minggu) ditaruh di awal, lalu stase besar (10 minggu) semua berderet di akhir. Pepatah berakit-rakit dahulu bersenang-senang kemudian sama sekali tidak dapat diterapkan pada kasus kami. Peribahasa kami adalah bersenang-senang dahulu lalu berenang tergopoh-gopoh kemudian. Sekarang kita akan masuk ke dalam dunia mata, dunia yang terdiri dari sebuah bola dengan berbagai macam struktur di dalamnya. Tahukah kamu bahwa salah satu struktur di mata bernama iris, iris merupakan bahasa latin yang berarti pelangi. Apakah Jamrud ketika membuat lagu pelangi di matamu dia belajar kedokteran?…

Intermezzo Metafisis, Struktur Tulang dan Analoginya

1. Diafisis: bagian tengah, yang panjang
2. Epifisis: bagian ujung ujung, proximal dan distal (pangkal dan akhir)  3. Metafisis: di antara. Saat tulang masih tumbuh terbentuk metafisis di antara epifisis (ujung) dan diafisis (tengah). Seperti ada celah agar tulang bisa menambah panjangnya. Kalau tidak ada celah tersebut tulang seperti tidak bisa bergerak karena sudah tak ada ruang kosong. “Celah” / ruang di antar tersebut terisi oleh epifisial growth plate. 

Saat tulang sudah berhenti tumbuh, epifisal growth plate akan hilang terganti oleh epifisial line. Lucu ya, epifisial growth plate seperti “memberikan” ruang pada tulang agar ia dapat tumbuh. Namun ketika ia sudah tumbuh, tulang “menggantikan”nya dengan yang lain, yaitu epifisial line. 
Jika dianalogikan dengan kehidupan seperti tak tahu diuntung. Namun jika dilihat dari sisi yang lain, mungkin saja si epifisial growth plate tidak ikut tumbuh bersama tulang. Sehingga tulang menjadi “terlalu baik” unt…

Verruca bukan Mata Ikan bukan Clavus

Pada post kali ini, aku akan berbagi pengetahuan tentang Verruca. Namanya keren ya, Verruca. Nama yang keren ini ternyata senang yang jorok-jorok. Sukanya sama tempat-tempat gelap. Terus suka yang basah-basah. Wah... dari semua ciri-ciri, itu menunjukkan bahwa verruca adalah.......... Penyakit kulit. Penyakit ini sering salah diartikan sebagai clavus atau mata ikan.