Langsung ke konten utama

When Everything Meet The End

When everything meet the end, disaat semua bertemu dengan perpisahan kita semua ingin agar hari hari terakhir menjadi sebuah kenangan yang tidak dilupakan dan mungkin nanti ketika rambut putih mulai tumbuh dikepala, dimana kita semua telah sukses dan menjalani hidupnya masing masing kita melihat sebuah album yang berisi foto foto disaat kebersamaan diantara kita masih kuat dan berbagai hal yang menyenangkan terjadi, dimana hal itu tidak mungkin bisa diulang kembali. Hahah apadeh bahasanya mungkin ada yang ketawa liat tulisan gw tadi, tapi coba lo bayangin semua hal yang menyenangkan yang pernah lo alami masing masing dan tiba tiba semua kenangan indah yang lo alami itu lenyap. Oke sekarang gw bakal cerita tentang perjalanan “panjang” 2hari1malem di jawabarat bersama 9C.

Perjalanan dImulai tanggal 29Juni2009, kumpul di labs jam stgh7 pergi pake bus dan kursi belakangnya ituloh auli sama mance pindah pindah terus awkawk lo bayangin aja merka bedua dipangku atau nyelip diantara yang lain, bukannya gaada kursi lagi tapi emang maunya mrka begitu -_-‘ yasudahlah. Perjalanan yang memakan waktu itu dilewati dengan foto foto di bis ampundh itu blum sampe tempat tujuan foto yang kekumpul udah ga keitung, duh dsar kalo ga foto foto kita semua nyanyi bareng dan lagu yang sering dimainin itu apalgi kalo bukan Parasit-Gita gutawa dengan aktris utamanya aya hahah ampun ay, kalo lagu luarnya palingan lovebug, yaa kirakira begitulah suasana bis pas berangkat yang ricuh garagara nyanyi dan foto.

Tujuan pertama Tangkuban Perahu, dari tempat parkis bis kita naik travel car disana letak pemicu adrenalin selain naikin batu yang terjal di tangkuban -_-‘ , pas di travel car pada teriak teriak padhal gaada apaapanya yang jelas disana itu dinginn walaupun ga seberapa sih dinginnya, pas udah sampe kita semua foto foto deh, disana asik banget yang bkin asik itu adalah lo semua, kebersamaan yang tercipta itu bkin semua yang ada jadi asik hahah apcoba, foto dapat diliat di facebook, abis foto foto semuanya pada belanja ada yang beli tas,kaos,bandrek dsb, abis itu balikdeh ke bis lagi. And next, sapu lidi resto makan siang disitu, waah dasar 9C bukannya pada duduk dan menunggu makan dateng malah pada foto-foto, zz, gw opi fadil nuro maen kartu disana oiya permainan ini tak lepas dari perjalanan juga, kartu juga part of the story. Pas makanan udah dateng baru deh pada makan, tapi si opi ga kenyang dan malah nyari sisa sisa makan yang pada gaabis duh ampundh, setelah makan kembali foto lagi dan balik ke bis dan tempat tujuan selanjutnya adalaaaaaah istirahat di villanya Isdaru Pratanto, tempat disana seru apalagi pas jalan ke sananya lewat tangga yang banyak hahah pada capek tapi seru gila.

Villa daru, tempatnya itu naik bertangga,hijau,ada mushola,saung kecil,terdapat 2rumah tinggal yang terpisah tadinya yang cwo-cwo pada mau tidur di rumah paling atas, tapi ternyata dibawah itu muat buat menampung semuanya, akhirnya rumah teratas dipake cwo cwo buat mandi, di villa kita beres2,istirahat dsb sampe waktunya mkan malem kita semua pergi ke stone café.

Stone Café, time for dinner, makanannya enak,tapi kalo certain makanan kan gaseru mana promosi, yang penting disini adalah fadil opi request lagu Wali-Cari Jodoh, dan dengan bangga bandnya memainkan lagu itu disaat kita makan duhh _--_. Hahah setelah makan kita semua ke tempat band nyanyi, guest star pertama adalah guee bawain lagu Semua Tentang Kita, abis itu yang lain menyusul, ada yang nyanyi parasit dibawakan oleh aya and friends, trus arti hadirmu dan masih banyak lagi pokoknya abis makan pada karaokean disitu, facebook: Edwin side kick, vokalis dari band yang kita ganggu pas maen wkwk,tapi masa mrka GABISA mainin lagunya yovie yang seperti bintang(click here for lyric) padhal tadinya gw mau nyanyi itu huaah ternyata yaa perjalanan tidak berakhir di café dan masih berlanjut ke PVJ, paris van java padhal itu udah lebih dari jam 11malem, tapi toko toko disana udah mulai tutup dan kita akhirnya ke starbuck, dipelopori oleh gw yang pengen ngopi biar ga ngantuk, diikutin oleh semuanya, itu kalo ada promosi 1bawa10orang dapet 1kopi gratis gw udah dapet 2kopi gratisdeh haha apacoba. Abis dari starbuck kita balik ke villa, etts tapi bukan tidur...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koas Mata di FK UGM

15 April 2016, stase THT resmi berakhir. Senang karena telah rampung 1 stase, senang karena semakin dekat dengan kelulusan, senang THT dapat berakhir bahagia. Yeyeyeyeyey akhirnya selesai juga. Namun di saat yang sama, tiba-tiba rindu datang bersama langkah kaki yang menjauhi THT.                 Mata adala stase ke-2ku setelah THT. Jadwal kelompokku adalah jadwal yang terbilang “unik”. Stase-stase kecil (stase 4 minggu) ditaruh di awal, lalu stase besar (10 minggu) semua berderet di akhir. Pepatah berakit-rakit dahulu bersenang-senang kemudian sama sekali tidak dapat diterapkan pada kasus kami. Peribahasa kami adalah bersenang-senang dahulu lalu berenang tergopoh-gopoh kemudian. Sekarang kita akan masuk ke dalam dunia mata, dunia yang terdiri dari sebuah bola dengan berbagai macam struktur di dalamnya. Tahukah kamu bahwa salah satu struktur di mata bernama iris, iris merupakan bahasa latin yang berarti pelangi. Apakah Jamrud ketika membuat lagu pelangi di matamu dia belajar kedokteran?…

Intermezzo Metafisis, Struktur Tulang dan Analoginya

1. Diafisis: bagian tengah, yang panjang
2. Epifisis: bagian ujung ujung, proximal dan distal (pangkal dan akhir)  3. Metafisis: di antara. Saat tulang masih tumbuh terbentuk metafisis di antara epifisis (ujung) dan diafisis (tengah). Seperti ada celah agar tulang bisa menambah panjangnya. Kalau tidak ada celah tersebut tulang seperti tidak bisa bergerak karena sudah tak ada ruang kosong. “Celah” / ruang di antar tersebut terisi oleh epifisial growth plate. 

Saat tulang sudah berhenti tumbuh, epifisal growth plate akan hilang terganti oleh epifisial line. Lucu ya, epifisial growth plate seperti “memberikan” ruang pada tulang agar ia dapat tumbuh. Namun ketika ia sudah tumbuh, tulang “menggantikan”nya dengan yang lain, yaitu epifisial line. 
Jika dianalogikan dengan kehidupan seperti tak tahu diuntung. Namun jika dilihat dari sisi yang lain, mungkin saja si epifisial growth plate tidak ikut tumbuh bersama tulang. Sehingga tulang menjadi “terlalu baik” unt…

Mengapa Aku Menikah Part 1

Prolog
Berulang kali tulisan ini aku biarkan terkatung dalam daftar draftKenapa harus aku post? orang yang tidak percaya akan menghina minimal mengingkari. Orang yang percaya tak perlu repot-repot baca ini karna sudah percaya. Orang yang bingung? hm. Karena terhenti pada kalimat tanya itu akhirnya memberanikan diri untuk merampungkan Mengapa Aku Menikah.
Cukup banyak yang bertanya "kok bisa sih? gimana ceritanya?" tak sedikit pula yang meminta "di post dong di blog" Pertanyaan bisa kujawab namun postingan blog kadang kutolak.  Modal dari membaca ini mungkin sebuah keraguan. Aku pun menikah berawal dari keraguan, dulu aku ragu karena sebagai seorang mahasiswa kedokteran yang mainstream aku tak punya penghasilan. Namun waktu berjalan akhirnya menyadari bahwa keraguanku bukan semata-mata karena penghasilan. Keraguanku muncul akibat aku lemah ilmu, tak punya ilmu mengenai pernikahan.
Tak perlu aku jelaskan panjang lebar mengenai pencarian orang, siapa jodohku?. Kare…